Penuhi Undangan LLDikti Wilayah IX, STIA Abdul Haris Pertahankan Program Pencegahan dan Penanganan 3 (Tiga) Dosa Perguruan Tinggi

 

Abdulharis.ac.id, Makassar – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Abdul Haris, Makassar mengikuti undangan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi untuk mempertahankan program pencegahan dan penanganan 3 (tiga) dosa perguruan tinggi, diantaranya intoleransi.

Undangan acara yang akan berlangsung Kamis, 6 Juli 2023 di LLDikti Wilayah IX, Makassar.

Dalam keterangannya, Ketua STIA Abdul Haris, Ismail Suardi Wekke menjelaskan bahwa program pencegahan dan penanganan 3 (tiga) dosa perguruan tinggi merupakan salah satu upaya STIA Abdul Haris Makassar untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan integritas akademik di lingkungan kampus.

“Kami telah melakukan berbagai langkah untuk mencegah dan menangani 3 (tiga) dosa perguruan tinggi, antara lain dengan menyusun kebijakan dan regulasi yang jelas dan tegas, menyediakan fasilitas dan sistem pendukung yang memadai, memberikan sosialisasi dan edukasi yang berkelanjutan, serta melakukan pengawasan dan evaluasi secara berkala,” ujar Ismail di Istanbul, Rabu, 5 Juli 2023.

Ismail menambahkan bahwa program tersebut juga didukung oleh komitmen dan partisipasi seluruh civitas akademika STIA Abdul Haris Makassar untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, integritas, profesionalisme, dan toleransi dalam proses pembelajaran dan pengembangan ilmu pengetahuan.

“Kami berharap dengan program ini kami dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya di wilayah Sulawesi,” tutur Ismail.

Sementara itu, dalam kaitan dengan penguatan kelembagaan perguruan tinggi, Ismail mengapresiasi program yang dilaksanakan LLDIkti Wilayah IX.

“Program ini sangat penting dan strategis untuk mewujudkan perguruan tinggi yang berkualitas dan bermartabat. Kami mengucapkan terima kasih kepada LLDikti Wilayah IX yang telah berinisiatif dan berkomitmen untuk melaksanakan program ini dengan baik,” kata Ismail.